Baru 4 Kelurahan Cairkan Dana Fisik

Baru 4 Kelurahan Cairkan Dana Fisik

TAIS, Bengkulu Ekspress -Dari 20 kelurahan di Kabupaten Seluma, saat ini baru empat kelurahan yang mencairkan dana pembangunan fisik kelurahan. Diketahui dana pembangunan fisik yang dialokasikan sebesar Rp 370 juta. Sehingga dari empat kelurahan yang telah mencairkan dana pembangunan fisik ini, besaran dana yang telah dicairkan sebesar Rp 1,480 miliar.

\"Ya, saat ini baru ada empat kelurahan yang mencairkan dana kelurahan ini, Sementara 16 lagi belum mencairkannya,\" terang Kepala BPKD Seluma, Deddy Ramdhani SE MSE MA melalui Sekretaris, Suprapto MSi.

Dijelaskannya, empat kelurahan yang telah mencairkan dana pembangunan fisik kelurahan ini, kata Suprapto, yakni Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kelurahan Sukaraja dan Babatan Kecamatan Sukaraja.\"Dari rancangannya, empat kelurahan yang telah mencairkan dana pembangunan fisik ini adalah untuk pembangunan jalan dan rabat beton di kelurahannya,\" jelas Suprapto.

Lanjutnya, secara administrasi kelurahan yang belum mencairkan dana kelurahan ini tidak ada kendala lagi. Sementara untuk anggaran dana kelurahan yang bersumber dari DAU dan APBD ini telah seratus persen di Kas Daerah.

\"Jika tidak dicairkan hingga akhir tahun ini, maka dana fisik ini akan menjadi silpa. Namun belum diketahui apakah dana ini nanti bisa digunakan pada tahun 2020 atau tidak dan aturannya masih kita tunggu,\"terangnya.

Tambah Suprapto, untuk dana pemberdayaan masyarakat semua kelurahan telah mencairkan dan merealisasikanya di masyarakat yang bersumber dari APBD Seluma. \"Rincian dana kelurahan ini, Rp 7,4 miliar dari DAU dan Rp 6,6 miliar bersumber dari APBD yang dikucurkan setiap tahunnya untuk percepatan pembangunan kelurahan,\" pungkas Suprapto.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: